Sunday, January 8, 2017

Review Regio Jet : Bis Eropa (Januari 2017)

4:38 AM Posted by Kaki Rima No comments
Selamat Tahun Baru, teman-teman semuanyaaa..

Ketika saya sedang menulis ini, saya dan suami sedang ada di dalam bis. Kami berangkat dengan menggunakan bis student agency (Regio Jet) dan karena ini adalah kali kedua kami menggunakan bis ini, maka saya berinisatif untuk menuliskan mengenai review bis ini ya. Oiya, selama kami di UK dan Eropa, kami tidak hanya naik bis ini saja, tapi juga naik bis lainnya, seperti megabus dan Flixbus. Jadi at least, saya agak pede lah buat nulis review dari ketiga nama bis yang pernah saya tumpangi selama disini.

Harga?
Selama ini yang saya pahami, sistemnya sama saja. Ada harga untuk promo-promo tertentu disini dan kalau tidak salah, kalau beli tiketnya agak jauh-jauh hari, bisa jadi dapat harga yang relatif lebih murah dari yang beli tiket bis dekat-dekat seperti kami. Hehehe.. Karena satu dan lain hal, kami membeli tiket dari Berlin ke Praha dan sebaliknya ini sekitar seminggu lebih sebelum kami terbang ke Amsterdam dari London, untuk memulai perjalanan kami. Spiritnya memag ingin mendapat harga murah, tapi kalau niat itu surut di antara jembatan tugas serta deadline yang lain, ya wassalam ya. Hahaha.. Sebagai perbandingan yang teman-teman akan butuhkan, kami berdua wajib membayar sejumlah 30 euro per sekali perjalanan. Dengan kata lain, masing-masing dari kami wajib membayar 15 euro, meski asal muasalnya berasal dari dompet yang sama. Ya keleus gak wajib bayar, boleh numpang bis tapi muter di bannya entar, hehehe..

Fasilitas?
Bagian ini yang saya suka dari bis ini dan saya mengapresiasi sekali dari kenyamanan fasilitas yang disuguhkan untuk penumpangnya. :D 
Jadi di bis ini ada fasilitas :
Colokan (embuh apa bahasa Indonesianya)
Wifi
Pramugara/Pramugari
Air hangat (teh, kopi, dsb dsb kecuali wedang jahe gak ada)
Bagasi 1 koper/orang
TV di masing-masing layar bangku plus dipinjemin headsetnya

Nah diatas itu yang bisa dikasih gratis buat penumpang yang menggunakan layanan bis ini. Gimana? kedengaran seru kan? cuman bayar 15 euro untuk perjalanan selama 4 jam 15 menit, tapi fasilitas yang kita dapetin udah kayak pas kita naik pesawat kan? hehee.. cuman bedanya medianya aja, kalau pesawat ada di udara, kalau bis di darat aja. Sisanya? sama. :D Yuk joget dulu..💃💃💃

Kalau diantara 2 nama bis yang sudah saya sebutkan sebelumnya, fasilitas ini emang lebih kece badai.

btw, ketika saya nulis tentang pengalaman ini, saya sedang ada di bis dan sudah memasuki perbatasan Jerman. Nah, lucunya, tiba2 di depan bis kami ada mobil patroli polisi dan supir bis ini memberikan informasi bahwa kami harus mempersiapkan identitas kami karena akan ada kontrol polisi perbatasan. Seru sih. Jadi tahu gimana rasanya tiba2 diberhentikan secara mendadak dan ada polisi menanyakan identitas kami. Kami disini bukan berdua ya, tapi kami se-bis. Hehee.. Trus di atas mobil patroli polisinya tadi ada tulisan berjalannya, kira2 kalau tidak salah, begini bunyinya, "Bitte, Pease follow me." Nah trus supir bisnya akhirnya mengikuti mobil polisi itu dan menepi di pinggir jalan serta mengijinkan polisi untuk masuk ke dalam bis guna memeriksa identitas kami. 

Dan entah kenapa tapi saya senang-senang saja tuh, malah hore-hore plus kasih "dada-dada"pakai tangan ya, bukan pakai dada ayam, ke bapak polisinya. Mungkin saya kebanyakan makan yang manis-manis jadinya malah energic gini, hehehhe..

Nah, jadi, saya sangat merekomendasikan bis ini ya teman2. 

Hahahaa.. intinya begitu. Terima kasihhhh.. sekiannn..

Salam Jayamahe Hulahulahe..👯👯👯

0 comments: