Sunday, December 11, 2016

Toolboth Museum Aberdeen

6:48 AM Posted by Kaki Rima No comments
Pertama kali dengar museum ini, saya hanya berpikir ini museum biasa. Museum yang pastinya enyimpan sejarah tapi hanya seperti biasanya. Kalau beberapa museum di Jakarta, museumnya hanyalah sebuah tempat yang berisi benda-benda sejarah, tersedia audio visual, atau hanya beberapa hal yang memang sengaja dibuat untuk menarik pengunjung saja. Ternyata saya salah, saat saya masuk museum ini, ternyata tempat ini adalah tempat bersejarah yang kemudian di buka untuk museum. Bayangkan! nilai jualnya adalah sejarah langsung dari tempatnya.

Saya tidak bergidik sih cuman takjub dengan ceritanya. Bisa dibayangkan anak tangganya yang sempit, pengaruh cahaya yang tidak begitu terang, jadi semakin menjadi deh deg-degannya. Hehehe.. 

Tapi untung ada CCTV jadi kalau saya kenapa-kenapa atau lari gak karuan sendiri masih terekam lah. Hehehe..

Jujur saya tidak terlalu nyaman disana karena menurut saya tempatnya benar-benar spooky. Kalau gak percaya datang sendiri deh ke sana. GRATIS! hehehe.. saya suka kalau gratis2 gni, sangat cocok di kantong mahasiswa macam kami. Hikikikikkk..

Dimana tempatnya? Yang saya ceritakan ini adalah Toolboth di Aberdeen ya, karena ketika saya ke Strirling, ternyata ada juga museum ini. Tapi karena saya bukan penggemar museum jadi ketika saya di Stirling saya tidak singgah. Saya cuman fokus dan niat mengunjungi kastil saja sih, plus toko souvenirnya, hehehe.. 

Nah, kalau kalian penasaran, silahkan datang ya, tempatnya depannya TSB Castle Street. Ya gak depan-depannya banget, serong ke arah kiri kalau dilihat dari arah TSB nya, tapi kalau gak mau rumit, nanya mbah google aja, wkwkwkw..

Berikut saya juga sertakan foto-fotonya yaaa.. 

Enjoy!







 Suami tetep eksis kan yaaaa.. hehehe




 Sungguhan ini bonekanya bikin jantungan




0 comments: