Saturday, October 1, 2016

30 Agustus 2016 : Bertemu dengan Def!!! :)

7:39 PM Posted by Kaki Rima No comments
Mungkin ini sedikit flashback mengenai awal kedatangan saya di kota ini ya dan meskipun terlambat meng-post disini, rasanya bisa dipastikan bahwa ingatan itu tidak akan pudar dari ingatan saya.

30 Agustus 2016,
Suhu di Aberdeen 22 derajat celcius. Suhu yang ciamik untuk memulai hari dengan berjemur di kampus karena kampus sudah mulai ramai (setidaknya dibanding dengan pertama kali saya datang ke kampus ini beberapa hari lalu). Banyak hal yang sudah ada di list saya, termasuk memikirkan apa yang selanjutnya akan saya beli disini mengingat pindah kemari hanya dengan membawa 2 sepatu andalan dan beberapa baju plus 25 kilo makanan, hahaha, jadi jelas sekali bahwa saya kurang memikirkan beberapa hal. Di pikiran saya adalah sepeda? Saya melihat ada beberapa mahasiswa yang terlihat nyaman dan lebih efektif bila mengendarai sepeda disini dibanding dengan berjalan kaki. Saya sempat menanyakan harga sepeda ke salah satu senior saya disini, tapi untuk saat ini, mengeluarkan uang lebih dari 100 pounds harus dipikir beberapa kali. :)

Karena sudah sangat terburu-buru untuk membuka akun tabungan di salah satu bank di kota ini, hari ini saya mengunjungi The Hub, salah satu pusat informasi mahasiswa disini. Di sini, kami bisa bertanya mengenai apa saja dan orangnya sangat ramah untuk membantu. Di saat sedang mengantri, salah seorang mahasiswa memanggil saya dan menanyakan apakah saya mahasiswa disni yang berasal dari Indonesia. Fantastic! Di seminggu awal kami pindah kemari, alhamdulillah saya sudah bertemu beberapa orang dari negara berbendera merah putih ini. Saya senang. 

Namanya Deff, mahasiswa Indonesia yang baru saja menyelesaikan studinya dan sedang dalam masa tunggu untuk moment graduation aka wisuda. Good job! Oleh Def, kami diajak tour dadakan mengenai kampus dan serunya, saya diberitahu letak dimana saya bisa meminjam sepeda disini. Hanya meninggalkan deposit 40 pounds, maka kami bisa membawa sepedanya selama 6 bulan. Yey! dan ketika kami sudah selesai menyewanya maka kami akan mendapatkan deposit kami kembali. InshaAllah secara utuh. Yey! 

Kami benar-benar merasa beruntung dan sangat dijaga Allah sekali disini. Hal-hal kecil seperti inilah yang selalu memukau saya. It means saya bisa menyimpan uang saya dan bisa memiliki sepeda selama disini kan? Alhamdulillah.. :)

Ditambah lagi, belum lama ini, ketika saya sedang mencari dan berniat membeli printer bekas, ada mahasiswa Indonesia yang malah menawari saya secara gratis printernya. What a week! hehehe...

Saya memiliki feeling yang baik berada disini. InshaAllah dengan doa kedua orang tua saya, kami akan lulus dengan hasil yang memukau. Aamiin

PS:
*kenapa stiap nulis di blog msti bahasanya kaku,smntara di FB lancar amat.. :p




0 comments: