Tuesday, April 4, 2017

Pengalaman mengurus visa Turki, April 2017

2:41 PM Posted by Kaki Rima No comments
Hari ini, 3 April 2017, begitu bangun tidur, saya langsung bilang sama suami kalau saya ingin jalan-jalan ke Turki. Karena bulan ini saya akan mengikuti kompetisi ke Vienna, Austria, jadi jelas, bulan ini sudah tidak mungkin lagi bagi kami untuk pergi ke Turki. 

Kami akhirnya memutuskan untuk berangkat dari London, karena berdasar pengalaman, berangkat dari Aberdeen atau Edinburgh, harga tiketnya tidak masuk akal. Padahal harga naik pesawat ke London saja tidak semahal itu, hehe, jadi sebagai penggemar harga tiket pesawat murah, kami memutuskan untuk membeli tiket dari London. Setelah melihat2 di Skyscanner, akhirnya kami memutuskan untuk membeli tiket British Airways dengan pertimbangan perjalanan pesawat lebih dari 2 jam, jadi jelas kami membeli kenyamanan. Kami mendapat harga 110 pounds untuk tiket pp/tiket dari London-Istanbul dan juga sebaliknya. Plus, kami sudah mendapat bagasi 23 kilo masing-masing penumpang dan 1 handbag. Menurut saya, untuk 7 hari perjalanan sudah cukup, hehehe, karena saya berniat membeli karpet, jadi bagasi suami saya bisa digunakan untuk menampung karpet saat kepulangan nanti. :D

Tiket - check!

Sekarang VISA!!
Dari jaman saya keranjingan jalan-jalan, menurut saya mengurus visa Turki ini adalah yang paling mudah, cepat, dan efisien. Karena hanya membutuhkan waktu maksimal 5 menit untuk mengurusnya dan setelah itu visa ada di tangan.

https://www.evisa.gov.tr/en/

Teman-teman silahkan mengklik link di atas dan ikuti tata caranya, cukup siapkan passport, debit/credit card, selesai. :D

Dan serunya, kita tidak perlu mengirimkan passport kita, cukup mengetik info yang ada di passport dan menuliskannya di kolom yang tersedia. Sangat menyenangkan. hehehe..

Visa - check!

Alhamdulillah.. Urusan tiket dan visa sudah kelar, artinya sudah bisa lega dan menunggu hari keberangkatan sajaaa.. yeyeyeye.. oiya, harganya sekitar 25 dollar untuk mengurus visa, lebih tepatnya 25 dollar sekian, saya lupa sekiannya padahal baru mengurus, wkwkwkw. Tapi yang jelas, masih terjangkau kan. :D

Untuk hotel, saya membookingnya dari booking.com, yang jelas saya tidak ingin mencari hotel yang jauh dari city centre dan tidak dapat sarapan, hahaha, karena saya dan suami tipe orang yang menikmati momen sarapan, jadi akan lebih baik (menurut kita) bila turun dari kamar, sarapan sudah jelas ada dan tersedia, dan kita bisa menikmatinya tanpa bingung merogoh kocek lagi karena sudah include dari harga hotel. Oiya, harganya cukup terbilang terjangkau kok hotelnya. Kita hanya perlu cermat saja dan menyesuaikan dengan kebutuhan kita.

Jadi, selamat mencoba juga ya!

Cheers!

0 comments: