Wednesday, August 8, 2012

Kate sakit kulit, kucingkuuuu...

12:40 PM Posted by Kaki Rima No comments
Semalam, kucing saya, saya bawa ke dokter. Awalnya saya tidak tahu kalau dia sakit sampai ketika saya ke petshop, tukang mandiin kucing saya bilang kalau kucing saya kena penyakit kulit. Kagetlah saya. Setelah saya amati, iya lo.. kucing saya, Kate, bulunya gampang rontok, trus ada bagian yang rata gitu di kulitnya. Saya takutnya itu karena jamur, karena sepulang dari petshop, saya langsung browsing dan mencocokkan tanda2 gejalanya. Takutnya sih itu dan untuk mengakhiri penderitaan pikiran saya atas penyakit kucing saya, saya putuskan untuk membawanya ke dokter! Jeng jengg... :D

Sebelumnya saya browsing juga di mbah google ttg dokter yang dekat dengan rumah, sebenarnya kucing saya sering saya bawa ke alamat dokter yang di jalan kartini itu, tapi gak tau kenapa, telpnya mati terus *flexi sih nomernya jdi kalau mati kan ketauan*.
Sehabis buka puasa di rumah, saya mempersiapkan kate untuk dibawa ke dokter yang ada di jalan biak itu. Setelah siap, berbekal map yang saya print dari google maps, saya datangi alamat prakteknya. Bersih tempatnya. Dokternya kebetulan yang jaga namanya dokter Tina. Baik. Terus dikasih penjelasan banyak soal penyakit kate. 
Untungnya kucing saya tidak terkena jamur, yey.. tapi hanya kutuan. hehe.. kayaknya kate ketularan kutu dari petshop waktu dimandiin deh, kan sisirnya gantian gitu ya. :( *merasa bersalah
Setelah diperiksa, kate di suntik gitu, trus disemprot spray kutu, trus di ksih salep n di kasih obat. Hehe.. komplit. oya sebelumnya kate diukur suhu badannya dan ditimbang. Beratnya donggg cuman 2 koma berapa kilo gitu. kuyusss bangetttt... suhunya 39.5 juga, padahal normalnya 37-38.

Pelajaran berharga nih buat saya. Biar lukanya gak dijilat-jilat, untuk sementara kepala kate dikasih corong gitu. Penyesuaia corongnya 5 hari dan selama beberapa waktu kate harus pakai corong itu. Kasian dia, susah sebenernya ngliat kate sedih gitu tapi mau apa lagi, demi kate.

Jadi, setelah ini, tak akan saya biarkan sisir lain menyentuh kate.JANJI!

0 comments: