Wednesday, June 6, 2012

Ngik Ngok Ke Ngong Ping

2:51 PM Posted by Kaki Rima No comments
Tujuan saya sehari setelah kami datang dari Macau adalah Ngong Ping!!! Ngong Ping itu apa sih? apa ya? Jadi itu tempat wisata sekaligus tempat berdoa ya kayaknya, soalnya pas ke sana ada beberapa wisatawan yang berdoa disana juga. Oke, balik ke Ngong Ping, untuk menuju ke Ngong Ping dari daerah Tsim Sha Tsui (emboh bener atau enggak tulisannya), saya dan temen saya naik MRT. Berbekal map MRT, air minum, dan beberapa kue, kami siap menjelajahi bagian dari negara Hongkong (*,*), hehehe..Nah, pas di stasiun MRTnya, kami langsung tolah toleh kayak anak ilang, liat peta lama gitu, tak lama kemudian, muncullah "dewa" a.k.a mas2 dari Indonesia yang juga mau ke Ngong Ping. Tanpa babibu, kami langsung bilang, "ikuttt.. barengggg" meski kita gak kenal sama masnya.. bahaya euy. hehhee... Ternyata mas dewa itu adalah Mas Nanang, yang kebetulan orang Malang juga, yang kebetulan kerja di daerah Abdul Muis, belakang kantor saya. Alhamdulillah.. :) Memang beruntung saya itu. hehehehe.. 
Akhirnya, tanpa banyak cakap, saya mengikuti tuntunan mas dewa itu, tanpa baca peta lagi, hehehe.. Tinggal duduk manis dan sampailah kita di Ngong Ping. ^,^
ini bukan mas nanangnya, tapi saya liat ada mas2 cakep yang nenteng sepedanya, jadi saya ambil gambarnya aja. hehehe.. ini ada di stasiun MRT jugaaa... :))




Begitu sampai di Stasiun Tung Chung, ada mall, namanya city gate dan trust me, disitu murah2 banget harganya. Maksudnya murah itu, harganya jauh lebih miring untuk merek dan model yang sama dibanding beli di mall lain..
Untuk naik ke patung budha terbesarnya, ada 2 cara menuju ke sana. Pertama naik cable car (cable car sendiri ada yang alasnya beralaskan kaca, ada yang tertutup juga), kedua jalan kaki. :)

Karena saya ambil, yang standard alias yang alasnya gak transparan, jadi antrinya lebih panjang, hehehe...
tuh kan, saya gak boong, ada yang jalan kaki loooo.....
ini patung budhanyaaa.... bukan yang pake baju orange ya, tapi yang diatas sendiri. Besar kan? Its amazing deh.. sekarangggg saya mau panjat2 dulu ya... ^,^
Dibelakang saya itu pohon doa, jadi banyak juga yang berdoa disana. Kalau saya memilih foto2 saja, oya, cuacanya disitu rada terik. Berhubung saya gampang banget item, jadi saya pakai payung. :)

ini saya ada di tengah2 bendera berkibar kibar.. :))
view dari atas... lebih bagus dari fotonya deh.. :p



Dari Ngong Ping, saya berlanjut ke City Gate deh... dan gak ada foto2, soalnya sibuk belanja.. :D









0 comments: