Wednesday, June 6, 2012

Hidup..

10:18 AM Posted by Kaki Rima No comments
Semakin bertambahnya usia, semakin nampak berkeloknya jalan hidup yang sebenarnya. Terkadang semua tak berjalan sesuai seperti yang diharapkan. Tak seperti hitungan matematika, yang semua nampak jelas hasil akhirnya bila hitungan awalnya sesuai dengan rumusnya. Hidup, tak selalu berakhir baik ketika kita bersikap patuh dan baik. Hidup tak selalu berakhir bahagia, ketika kita bersikap baik. Lelah, mungkin kata yang pernah terbesit dalam pikiran kita ketika hal-hal yang diluar dugaan datang secara tiba-tiba dari sudut mana saja, ketika kita tak siap, ketika kita lengah, atau ketika kita sedang tak baik-baik saja. Itulah hidup, selalu mempunyai cara untuk membuat yang menjalani semakin kuat pribadinya. 
Menjalaninya tak sekedar butuh kematangan pikir, kedewasaan atau kestabilan emosi, lebih dari itu. Ikhlas, mungkin salah satu jawabannya, tapi untuk berada di tahap itu, tentu prosesnya tak semudah menunjuk jari. Mungkin tak sesulit itu juga, tapi kemungkinan berada pada tahap itu juga sangat besar bagi mereka yang tak lagi menopangkan hatinya pada hal-hal yang bersifat duniawi. 
Lapang, mungkin itu rasanya. Serasa tak ada beban yang dijinjing. Menikmati apa yang sudah ada, menghilangkan kekhawatiran dari yang belum jelas. Mensyukuri hal-hal yang luar biasa dan yang tak terduga.
Ketika itu datang, mungkin tak sekedar senyum yang terpancar dari hati kita, nilainya lebih.

Jika hidup serumit itu, tak akan pernah ada cerita, Romeo dipertemukan dengan Julietnya di saat yang tak terduga.
Jika hidup serumit itu, tak mungkin seorang yang tanpa kepastian sandang, pangan, dan papan bisa menginjakkan kakinya di tempat yang paling di rindunya di bumi ini, rumah Allah, melihat Ka'bah, yang selalu dirindunya di setiap harinya.
Jika hidup serumit itu, tak akan pernah ada hal baik yang menghampiri seseorang yang sedang terpuruk menyesali kisah "buruk" dari masa lalunya.

Mungkin, memang, hidup tak serumit itu.
Hidup hanya punya perjalanan sendiri untuk memberi arti bagi mereka yang menjalaninya dengan berani.
Hidup bukan tanpa rencana, bukan pula selalu selalu dan selalu terencana.
Let it go, let it come in yours.
Akan selalu ada angin yang tenang, setelah badai datang "menyelamatkan"..

As always be here.. :)

0 comments: