Thursday, May 24, 2012

Berangkattttt...

2:31 PM Posted by Kaki Rima No comments
Bulan Mei ini, saya dan teman saya, Luki, sudah merencanakan trip pertama kami. Bukan Bali atau Lombok sebagai tempat destinasi kami, tapi kami memilih Hongkong, negaranya mas bruce lee. Kenapa Hongkong? karena kita pingin pergi ke tempat yang rada jauh dari rumah. hehehe...
ini memang perjalanan kesekian saya keluar negeri, tapi bagi Luki, ini pengalaman pertamanya. Hongkong memang terdengar besar bagi kami berdua, karena kami sama sekali belum pernah pergi ke sana, tanpa tur guide, dan modal pingin pergi aja. Persiapan tentu ada, tapi gak lama-lama banget. Ide perjalanan ini berawal dari saya, Bulan Februari lalu saya putus dari pacar saya, sedih dan pingin jalan-jalan, akhirnya saya usulkan ke Luki, diterima dan kita jadikan sebagai perjalanan melepas masa lajang Luki, karena insyaAllah dalam waktu dekat atau rada dekat, hehehe,,, she is going to get marry. yeyyyyyy!!!
Tiket sudah dibeli dari bulan Maret untuk keberangkatan bulan Mei, hahahaha.. sdikit mefet.. sedikit lebih mahal, tapi ya udahlah, toh buat perjalanan kita sendiri, jarang banget juga jalan berdua ini. Jadi kita memutuskan membeli tiket PP Jkt-Hk Garuda Indonesia dengan harga sedikit lebih mahal dari biasanya. 
Persiapan peta, beli buku panduan semua sudah dilakukan, tinggal berangkat aja.

Finally, sampai juga di hari keberangkatan itu, karena pesawat kita gak pakai transit, jadi kita dari Jakarta tinggal duduk manis aja di pesawat selama 4,5 jam menuju Hongkong.

Sekitar jam 6.10, pesawat kita tiba di Bandara Hongkong. Hal pertama yang kita lakukan adalah FOTO.
Bandaranya cukup besar, bersih, dan nyaman.
Begitu sampai di bandara, hal kedua yang kita lakukan adalah ke toilet, beli octopus card, terus kita cari terminal bis yang mengarah ke pier terdekat. Kita rencananya langsung pergi ke Macau, wilayah dekat Hongkong yang jaraknya hanya sekitar 1 jam dari Hongkong.
Sebenarnya ada banyak cara untuk pergi ke Macau, ada juga Ferry dari Bandara yang langsung mengarah ke Macau tanpa mengharuskan kita keluar dari bandara Hongkong, tapi saya dan Luki sangat malas dan sayang kalau hanya nunggu di Bandara selama kurang lebih 4 jam hanya untuk menunggu kapal ke Macau. Jadi kita mencari alternatif lain, kita mencari bis A11 (bayar 40HKD saja) dari bandara ke terminal Ferry terdekat. Sangat mudah, aman, dan cepat, hanya 25 menit perjalanan bis dari bandara kita tiba di terminal Ferry. Dari Terminal Ferry, saya membayar 151 HKD untuk melanjutkan perjalanan saya ke Macau.




0 comments: