Wednesday, April 25, 2012

prajab bareng di kemhan

4:43 PM Posted by Kaki Rima No comments

Pra Jabatan alias prajab merupakan hal penting yang harus dijalani oleh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Bekerja di pemerintahan merupakan hal baru bagi saya, cukup lama saya harus beradaptasi dengan semuanya. Alhamdulillah, di tempat saya bekerja, birokrasinya tidak terlalu rumit dan bertele-tele. Alhamdulillah saya bisa menjadi bagian dari keluarga besar ini. ^,^, walaupun tetap lebih enak menjadi wirausaha sebenarnya. Disini saya belajar buanyaaaakkkk, hal baru yang sangat baru bagi saya, termasuk prajab ini.

Awalnya, saya bersikap biasa saja dengan diklat ini, tapi ternyata 5 minggu berada di sana, cukup membuat saya sempat kacau. Shock! Buangetttt! hahahhahaa... iyalah, saya bekerja di tempat yang tak mengharuskan saya upacara tiap pagi, lari pagi, olahraga pagi, baris berbaris, dan semua yang berurusan dengan semi atau full militer. Dan ditempat ini? 24 jam. 24jamX5 minggu=hangus muka saya.. hahahaha..

Serunya, link terbuka lebar disana, banyak kementrian atau lembaga negara yang lain yang juga mengirimkan staf2nya ke sini. DPD, Lemhanas, TNI, dan apa ya? saya lupa.. yang jelas, semua buanyak deh..
Foto diatas bukan bagian penyiksaan, tapi karena saya imut dan unyu-unyu jadi buanyak banget yang pingin foto bareng saya, hahahhahaha.. *alay*

Penempaan fisiknya menurut ukuran saya lumayan sekali. Selain berlatih fisik, kami disana juga diajarkan beberapa hal, ya ada yang nyambung dengan pekerjaan, banyak juga yang tidak. Setiap hari, kami makan 3 kali sehari, plus 2 kali makan snack, yang konon dibeli di pasar senen, jedenggg.. jedenggg!!! hahahaha.. gpp deh, saya juga baru tau akhir2 disana. Awalnya saya sempet drop disana, sakit, sakit, sakit, pingin loncat tembok, hahahhaa.. tapi lama-lama, saya jadi banyak makan, banyak latihan dan banyak bergosip (lahhh). hahahhaa.. menyenangkan sih, buat pengalaman aja. Tapi kalau diminta untuk mengulang, matur nuwun sanget bae lah.. hehehe..

Alhamdulillah sampai sekarang komunikasi sama beberapa temen2 disana cukup baik, walaupun tidak lancar. At least, ada sms dibales, ada telp diangkat, kalau gak ada ya sudah. hahahha.. :p
Disana saya juga dapet temen2 yang buaiknya gak ketulungan. Memang ya, kalau ibarat lagi di luar negeri, sama2 perantau terus ketemu orang indo, kita pasti langsung akrab banget kan? nah, sama juga disini. Begitu ada yang merasakan hal yang sama, langsung deh akrab... Kamar 104 langsung jadi kandang kita. hehehehe..

Buanyak yang cinlok juga looo... alhamdulillah saya tidak! hahahaha.. *saking ngrasa gak ada wktu buat TP,TP* gaya.. :p

Sekarang, saya sudah menjadi PNS.. sudah berhasil menghilangkan huruf C nya.. alhamdulillah..
Sekarang fokus utama saya tak lagi baris berbaris atau push up di siang hari, tepat ditengah lapangan yang menghadap sinar matahari. Tapi cukup di belakang layar, berusaha semaksimal mungkin, berusaha mengakuratkan data yang dibutuhkan untuk pelayanan publik yang prima.

Lewat sumpah pengangkatan waktu itu, ada kitab di atas kepala kita, jadi saya takuttt banget kalo mau aneh2, hahaha.. soalnya tanggung jawabnya ke Tuhan langsung tuh. Jadi bismillah.. doakan saja, saya sehat, kuat, bersemangat, dan bisa mengerjakan pekerjaan saya dengan baik.. Aamiin..

Demi mereka, yang membayar saya dengan uang pajak mereka, bertanggung jawab dengan pekerjaan saya itu SANGAT TINGGI nilainya! Semangat!!!! ^,^

0 comments: