Friday, January 29, 2016

Ulasan kuliner singkat : Rujak Cingur Mentawai Malang

4:47 PM Posted by Kaki Rima No comments
Holaaaaaaaa.. 
Akhirnya, setelah 29 tahun saya menjadi warga Malang, saya mengulas juga soal kuliner di Malang. Hehehe.. ya meski cuman satu makanan tapi at least bisa jadi info buat yang baca lah ya. Hihihi.. 

Sebenernya saya punya langganan tiap kali saya mau makan rujak cingur di Malang, yaitu ibu-ibu yang jual di depan toko raya. Tapi sayangnya, karena ada di depan toko, saya jadi gak bisa makan disitu. Harus dibungkus dan dimakan di rumah. Nah, kali ini, tiba2 suami saya pingin makan rujak cingur dan mau makan di tempatnya, jadilah saya tanya sana sini, tempat langganan temen2 yang biasa makan rujak cingur. 

Tibalah kami disini, rujak cingur mentawai. Tepatnya depot rujak cingur Mentawai di Jalan Mentawai 56, Malang. Ada kok di google maps (karena saya pakai google maps juga: diketawain suami sih karena pakai google maps tapi ya udin sih daripada nanya2 kan? Hehehe). 

Pertama kali kami datang yang ada dibenak kami adalah "kok masuk di kawasan rumah2?" dan kami sempat mengira bahwa mungkin maps nya salah tapi ternyata benar, hehehe.. 

Ini adalah depot khusus rujak cingur sehingga begitu turun dari mobil, kami disambut oleh perempuan paruh baya yang masih gesit dan cantik. Ditanya kami dengan lugas, "saudara mau matangan atau mentahan?" Saya menoleh ke suami. Saya sempet mikir: ini oma nya tahu gaknya kalau kita mau pesen rujak cingur bukan rujak buah? Hehehhe.. soalnya omanya nyebut2 mangga muda, timun, bengkoang. :D

Setelah orderan selesai, datanglah dua piring rujak cingur. Saga sempet senyum2 pas makanannya datang, suami cuman nglirik2 sambil senyum2 pula. Hehehe.. saking pinginnya kita makan rujak cingur ini. 

Oya, kami juga pesan es dawet plus es jeruk. 

Untuk urusan harga, ditembok depot ini sudah ada tulisan besar. Rujak Cingurnya dipatok harga 20ribu rupiah. Untuk es2 nya: dawet, jeruk, dsb dipatok harga 5ribu rupiah. 

Mengenai rasa, ini relatif ya. Tapi saya dan suami sepakat kalau rujak cingurnya masih dirasa manis meski suami sudah pesan yang lomboknya 3 dan saya pakai 2 lombok. 

Nuansa nya rumahan didepot ini. Tenang dan adem (slain karena pas bgt kota ini ujan ya) :)

Overall, yang berniat mencoba rujak cingur mentawai, boleh dicoba makan disini. Oya, bukanya dari jam 8 pagi kok. Usahakan jangan terlalu sore ya, karena kata oma nya jam 3 gitu udah tutup. Tapi tadi pas kebetulan aja masih buka, emang kalau rejeki gak kemana ya. Meski udah lewat dari jam 3, kami tetep bisa nyobain rujak cingur ini. Hihihi.. 

Yuk ah cus cobain rujak cingur disini. 

#kulinermalang

0 comments: