Saturday, January 30, 2016

Ulasan kuliner : gelato ala Bvgil (malang)

1:22 PM Posted by Kaki Rima No comments
Siang ini pasca mengantarkan suami keliling-keliling, tiba-tiba kami pingin nyobain gelato yang lagi ngehits banget di Malang. Buktinya? Tuh sliweran banget di instagram soal gelato di cafe ini. Sebagai anak malang kekinian yang tengah berlibur dan kabur dari Jakarta, saya dan suami merasa terpanggil untuk mencoba 2-3 scoops dari gelato ini.

Berbekal kekepoan kami plus emang pas tengah hari terasa teriknya kota cantik ini sehingga mampirlah kami ke cafe yang lokasinya ada di depan persis pasar oro-oro dowo, yaitu di Jalan Guntur, Malang. (Sekali lagi, silahkan tanya google maps yaaa untuk lokasi tepatnya) hehehehe.. ;)

Saya dan suami mencoba rasa yang berbeda dan ditempat yang berbeda pula, maksudnya di cone sama di cup. Bedanya, kalau di cone maksimal cuman 2 scoops, kalau di cup maksimal 3 scoops. Nah, karena suami saya maniak gelato dipilihlah 3 scoops itu, hehehhe..

Oya, ada yang unik dari cafe bvlgil ini yaitu ada aroma yang kami berdua cium saat mendatangi kafe ini, sesuatu yang mengingatkan kami dengan kampung halaman ibu saya di nganjuk dan keluarga suami di Jawa Tengah.. mmm.. sekali lagi ini hanya pendapat kami berdua ya, aromanya seperti ada di tengah kandang sapi, jadi ya baunya semi-semi ada di kandang sapi. Karena baru pertama berkunjung kesini, saya pribadi tidak berani mengatakan bahwa ini memang bau khas cafe ini atau memang hanya sewaktu saya disini saja. Tapi tadi ada anak-anak sd berpakaian pramuka yang diantar dengan orang tuanya juga mengatakan hal yang sama, malah lebih ekstrim, mereka mengatakan, "iki mambu telek" yang dibahasa Indonesiakan adalah ini bau ta*.
Hmmmmm.. tapi anggap saja itu hanya terjadi hari ini tadi atau tepatnya siang barusan ini.. saya sampai menduga2 apakah bau itu berasal dari pasar atau bau kulkas? Hahahha.. saking keponya.

Tapi overall, saya suka gelatonya. Meski gampang banget cairnya ya, hehehe.. karena saya pertama kali nyobain gelato pas saya ke italy dan disana gelatonya gak gampang cair sih. Hehehe.. apa karena cuaca ngaruh ya? Tapi saya nyobain pas di italy sih juga pas summer jadi ya gak tau ya saya juga gak pernah belajar bikin gelato sih. ;)

Oya, saya sih juga suka sama kentangnya. Menurut saya asinnya pas di lidah saya. Harganya secara keseluruhan juga kece di kantong kok, buktinya ada banyak pelajar SMA yang ngajak temen2 dan pacarnya ke sini sih. Hehehehe..

Jadi yuk sih cobain gelato disini ya♥♥♥






 Oyaaaa.. bisa bayar pakee debet BCA disiniiii.. hehehe.. jadi gak perlu ambil duit dulu kalau mau ke sni.. tambah 1 point lah buat cafe ini♥♥♥

*maklum saya males bawa2 uang tunai soalnya*

0 comments: