Tuesday, January 26, 2016

Aku pernah berdoa

1:02 PM Posted by Kaki Rima No comments
aku pernah berdoa, dalam keadaan sadar,
bahwa ku minta dikembalikan saja ke haribaan Nya,

aku pun pernah berdoa, dalam keadaan tanpa canda,
bahwa ku yakin dosa ku mungkin tak akan sanggup bawaku ke surga, 
tapi yakinku percaya bahwa di sisi Nya aku akan lebih berbahagia,

aku pernah berdoa, tanpa tawa, tanpa canda,
berharap duniaku tak lama,
benar-benar kurindu untuk ada di sekitar Nya,

semalam, ketika aku terjatuh dan tergeletak,
kupanjatkan doa yang sama,
pelan, hingga mungkin tak ada yang kuasa mendengar kecuali diriNya,
bahwa ku ikhlas bila umurku dicukupkan saja,

dicukupkan namun aku masih pula memohon ampunan,
dicukupkan namun aku masih pula berharap keridhoaan

dengan lirih aku berkata pada yang memiliki hak atasku saat ini,
"kau maafkanku dengan ikhlas? semuanya tanpa balas? ikhlas?"

dipegangnya erat tanganku sambil mengangguk pelan ia,
"ikhlas" ucapnya lirih,

Tuhan, kapanpun, kau dekatkan aku denganMu,
aku akan senang untuk memenuhinya,
karena aku pernah berdoa..

26.1.2016

0 comments: