Friday, September 27, 2013

Milannnnn, Italiaaaaaaa... (Summer Holiday 2013)

10:38 AM Posted by Kaki Rima No comments
waaaa... akhirnya saya pigi juga ke italiaaaaaa.. rasanyaaa? seneng-seneng sedih. yang saya ingat ya, saya sedih karena harus segera pigi dari Berlin, kota tempat tinggal adek saya, tapi still feel so excited karena saya akan terus menelusuri kota-kota yang ada di Benua yang eksotik ini. hehheee..

Kita berempat naik pesawat, bisa dibayangkan keramaian di pesawatnya? hampir didominasi anak-anak muda, pesawat ini membawa kita ke negaranya salah satu juri Master Chef US, hakakakakakak.. trus saya baru tau juga kalo ada adat tepuk tangan, hahaha.. jadi begitu landing, saya sibuk tepuk tangan juga, hihihiih.. papa mama kaget dan kebangun dari tidurnya. saya dan adek saya? sibuk tepuk tangannn dongg.. :p

seperti biasanya, guide dari perjalanan ini tetep adek saya, berbekal peta dan pengalaman nol, saya sebagai asisten guide berperan membawa barang2, hahaha.. tiba di bandara kita tengok2 kanan kiri, baca2 apa yg perlu dibaca dan voila.. beli tiket bus dulu. kata adek, ini bandaranya jauh banget dari pusat kota, jadi harus pigi naik bis. Seperti biasanya, kita berdua menjalankan prosedur, setelah menemukan tempat duduk untuk kedua orang tua kami, kami melanjutkan acara tolah toleh di bandara. setelah mendapat informasi yang cukup dan puas foto2, kami berjalan ke halte bisnya. Bis disni gak kayak di Macau sama Hongkong, jadi kayak di Indonesia, tas besar alias kopernya di taruh di bawah bis, trus penumpangnya di atas dan TANPA DISERTAI KAMERA. *,*
Ketar ketir sihhhh soalnya kan tas itu isinya oleh2 dari Jerman (hahahhahahhaa..), jdi sebelum bis berangkat, saya toleh2 ke bawah, memastikan barang bawaan kami berempat yang berjumlah 6 tas besar itu aman. hehehhee.. Ternyata, lumayan jauh, dan sepanjang perjalanan saya dan adek saya terus berbisik memastikan tujuan kami nanti, takut kalo suaranya gede nnti orang tua kami denger, haha.. maklumlah, gak mau keliatan gak tau apa2. hiihhii.. Kata adek saya, yang penting kita turun di stasiun, hbis itu baru telp hotelnya. hehe.. sesampainya di stasiun, kami memutuskan untuk membeli makanan utk berbuka puasa. Setelah adzan berkumandang di hp, kita baru meneruskan perjalanan. Ternyata jarak hotelnya cuman 5-10 menit jalan kaki dari stasiun Milan. Dan Milan bernyamuk! :((
nyamuknyaaaaa.. bikin heran.. di deket stasiun banyak banget nyamuknya, jdi sepanjang perjalanan kita dikerubitin nyamuk. Pas udah smpe hotelnya, kita langsung tepar, hahaha.. bayangkan utk mencapai hotel ini, kita harus melalui banyak hal, apalagi Rita, keren tuh dia, bisa bawa 3 tas sekaligus.. salut atas keperkasaannya.hakakakkk..

Awalnya kita mau jalan2 setelah sampai dihotel, tapi ternyata setelah mandi, mata kok sliyut2, jdi kita memutuskan jalan2 di hotel aja, hehe.. (padahal cuman ke lobby trus beli air mineral sama beli peta), hehee..
Tapi gapapa, karena sepanjang perjalanan ini, saya dan adek saya ngobrol terus, gak mau kehilangan moment bisa ngobrol langsung begini. Itu yang saya suka dari perjalanan ini. :)

Keesokan harinya, kami menjelajah yang perlu dijelajah.Tentu saja,tempat shopping adalah tujuan wisata kali ini. Haha.. Oiya, ngomong2 soal Milan, dibanding di Berlin, cuaca di tempat ini lumayan sejuk kok, gak panas2 banget. Saya sampai sedikit terheran2, haha, jarak gak sebegitu jauh tapi cuacanya beda amir. Dan tak berapa lama, bener kan dugaan saya, Milan hujannn! hujan cyinnn! hujannya pakai angin, haha.. karena kita sedang puasa dan capek, jadi gak mungkin numpang duduk di kafe kan? Jadi kita masuk2 ke butik2 yang dulunya saya cuman liat di gambarlah ya, hehe.. awesome semuanya, harganya tentu lebih miring dari yang ada di Jakarta. Jakarta mah amit2 harganya, menyakitkan! hehe.. Jadi kakak ipar saya nitip sabuk LV, di sini harganya lumayanlah ya, trus waktu kita cek di Indonesia, ampunnnn! bedanya lumayannn parah! :p

Sebenernya kita mampir di Milan, cuman karena mau tau milan aja sih, jadi gak terlalu maksain badan juga. Karena ini baru negara ke2 dan masih ada 4 negara lagi, jdi kita ngirit tenaga, hehehe.. habis muter2 sekitar pusat kota dan jalan kaki beneran, menjelang matahari terbenam, kamipun memutuskan pulang sajo ke hotel. Tidur? tentu tidak. Kami hanya memulangkan orang tua kami dan kemudian lanjut pergi lagi. hehe..
Ternyata Milan adalah kota yang cukup sepi, karena baru jam brapa gitu, suasananya udah mlempen, beda ama jakarta, jam 1 malem pun masih rame. :(( jadi kami memutuskan pulang ke hotel dan bersiap untuk melanjutkan perjalanan ke kota air di Italia, yup, Venesia!

0 comments: