Friday, July 15, 2011

Ketika papa menggendong mama..

3:20 AM Posted by Kaki Rima No comments

Ketika papa sakit, mama adalah orang yang paling khawatir sedunia, tapi kekhawatirannya tidak membuatnya panik sehingga menggelapkan pikirannya untuk bertindak. Tetap tenang dan memastikan bahwa belahan jiwanya akan baik-baik saja.
Begitu juga dengan papa, ketika mama sakit, papa adalah orang yang palingggg palingggg palinggggggg khawatir sejagad raya. menjadi orang yang tervonis penyakit berat, pasti sangat berat, tapi yang lebih merasakan dua kali beratnya adalah orang sekitarnya. Bukan berat karena terbebani, tapi berat karena ikut pula merasakan sakitnya. Besarnya sayang papa untuk mama adalah tak kuduga, sangat besarrrrrr dan sangat sayang. Papa menangis ketika mama keluar dari ruang operasi, papa selalu berdoa, mengaji, ketika mama dioperasi, dan sekarang, ketika masa pemulihan yang ternyata jauh lebih berat dari sebelumnya, papa tidak pergi lama-lama ketika ada urusan. Bagi papa, pemulihan mama harus didukung sepenuhnya. Totalitas sekali. Saya yakin, setiap pasangan yang saling menyayangi pasti seperti itu. Mendukung satu sama lain. bentuk nyatanya ini, yang saya liat diantara kedua orang tua saya.
Ketika fisik mama semakin lemas tiga hari lalu dan mengharuskan mama berangkat lebih cepat ke tempat berobat, membuat papa semakin khawatir. Was-was sebenarnya perasaan ini, takut papa akan jatuh sakit bila tidak ada yang menajga mama secara bergantian, tapi kondisi juga belum memungkinkan bagi saya untuk menemani secara total. So sad! :'( dan ketika itu, shubuh-shubuh, ketika mama papa akan berangkat ke bandara, mama tidak kuat menuruni anak tangga di rumah, papa memutuskan menggendongnya. Dari belakang, punggung papa terlihat luar biasa, padahal biasanya saya melihat punggungnya juga biasa-biasa saja, tapi karena saat itu adalah saat yang mengharukan jadi semua cinta papa terhadap mama terpancar di punggung itu. Papa nampak sangat menikmati perannya, menggendong mama dengan sedikit bernyanyi, menuruni anak tangga satu persatu. Rasanya luar biasa.
Sekarang, mama masih diopname dan papa disana menemaninya. Semoga kondisinya semakin membaik, karena sudah ditangani oleh pihak yang tepat. Salut dan hormat saya untuk papa. Dengan sikap papa ini, membuat standart bagi saya untuk menemukan pria bertanggung jawab dan menyayangi dengan tulus menjadi semakin ketat. :)
Doa saya, mudah-mudahan semua baik-baik saja, mama sehat, papa sehat, kami semua sehat, setiap orang sehat, dan mendapat hal yang luar biasa dalam hidup, serta selalu bahagia.
Love PaMa (Papa-Mama)

Gerakan Cinta Orang Tua
^___________^

0 comments: