Tuesday, April 17, 2012

Februari 2012-Kelabu Month

3:32 PM Posted by Kaki Rima No comments
Banyak yang bilang, Februari adalah bulan cinta, serba pink, serba dipuja. Uniknya, pada awalnya, saya sempat memiliki pendapat yang sama. Kenapa? Karena di bulan itu, kakak kesayangan saya akan melepas status jalangnya (kata kakak saya lajang itu sama dengan jalang) hahaha..
Well, semua persiapan sudah dipersiapkan dengan sangat matang dan mental dikuatkan. Dan saya? excited dong, akrena saya gak mau acara pertama di keluarga saya aka keluarga besar papa kim berantakan. Saya menyukai hal yang baik dan harus sempurna. Bukan perfeksionis sih, tapi hello, ini acara pernikahan gitu, saya merasa memiliki tanggung jawab atas suksesnya acara ini. Sedikitpun, saya tak akan membiarkan ada yang mengacaukan acara pernikahan kakak saya. :))
That's why, semua mantan kakak saya maupun mantan kakak ipar saya tak ade yang diundang lah.. :p (ngaco).
well.. menginjak bulan februari, awal bulan nih ceritanya, saya gak punya waktu lagi buat mikir yang aneh2, berdoa dan berdoa (yang mau nikah sapa yang deg degan sapa), semua alhamdulillah berjalan lancar. semua, termasuk acar nikahannya, kecuali saya. Saya? iya, mendekati hari H, saya sakit. Gak tanggung-tanggung, saya kena CACAR AIR. Good! perfecto! hahahahha... karena gak mungkin tetep stay di Jakarta (alasan aja sih), saya maunya pulang ke Malang. Diterima atau enggak diterima, penderita cacar air ini harus pulang ke rumah induk, hehehe.. kakak saya pun panik, takut ketularan, saya sampe konsul ketiga dokter malah, gimana caranya bisa sembuh sebelum hari pernikahan kakak saya datang. Alhasil, jamu-jamuan, obat-obatan semua harus saya minum, huhuhu...
Apakah cerita unik di bulan cinta berhenti sampai disitu? tentu saja tidak, tepat H-4 nikahan kakak saya (saya masih cacar), saya dan pacar saya harus putus. kenapa harus? karena sudah tidak mungkin lagi diteruskan, huhuhuuu.. sedih? pasti, 3 tahun 2 bulan harus berakhir dengan tak terduga, di saat saya sedang cacar pula, tapi entah, kekuatan dari mana, saya mengikhlaskan semuanya. Tak peduli apa penyebab pikiran itu ada, tapi saya selalu percaya, hanya yang terbaik yang akan bersanding di sisi saya, dalam keadaan apapun. Saya percaya, ada diluar sana laki-laki yang baik yang dipersiapkan untuk saya, *curhat*
sedih ya sedihlah, tapi rasionalitas saya harus bekerja. Bukan laki-laki yang seperti itu yang memang harus ada di sisi saya, bukan saya yang memutuskan semua, tapi bukan saatnyalah, memaksa mempertahankan sesuatu yang tak bisa dipaksakan. so, let him go, jauh-jauh, jauh, jauh. Case closed!
Saya sok tegar, hahahha.. di acara pernikahan kakak saya, semua orang bertanya, mana masnya? mana? mana? tapi saya sudah belajar kebal. Saya jawab ada tugas kantor, lagi sakit, pergi tur ke Ambon, atau apalah, yang jelas, berusaha mengalihkan topik juga. Yang paling sedih sebenarnya waktu ditanya mama papa. Karena mama papa sudah kenal baik, hehe.. tapi gak nyangkanya, waktu saya jujur, ternyata beliau-beliau senang dengan berita itu. lohhh??? parah.. -,-"
masih di bulan yang sama, saya sudah 2 minggu tidak masuk kantor, akhirnya saya harus pulang dengan beberapa bentol-bentol khas cacar air di muka saya, kembali ke ibukota dengan semangat yang baru, semangat perubahan (apaannnnn coba?), heheh..
Tapi di minggu yang sama, saya kena radang tenggorokan, rasanya gak enak banget. hahahahhaha...
Pas ngalamin itu secara beruntun rasanya ngenes banget, tapi setelah beberapa saat, saya jadi ketawa-ketawa sendiri kalau inget2 itu semua. Semua dimudahkan, apapun bentuknya, lewat sakit, saya diberikan banyak hal yang bisa saya lihat, lewat sakit saya jadi tahu siapa yang memang benar2 peduli dengan saya atau tidak, lewat sakit, saya merasakan nikmatnya sehat dan lewat sakit, saya jadi merasa bisa lebih bersyukur atas semua karuniaNya.
Sekarang, sudah bulan April, saatnya meneruskan kembali cerita yang sempat tertunda 3 tahun lalu..
:)
Cerita yang mungkin sengaja di-cut dulu sama Allah agar saya belajar sesuatu, yang tak mungkin saya dapatkan di dunia kampus.
dan kali ini, saya akan benar2 berjuang, berhati-hati dan lebih jujur pada perasan saya.
 ini waktu acara resepsi- setelah tamu2 pergi dan pengantin lagi makan siang, saya dan adek saya beraksi.. hehehe..
ini saya lagi poto2 bareng nanas, berhubung belum ada pasangan *fresh jomblo* jadi poto bareng nanas aja.. hehehehhee...

0 comments: