Monday, August 31, 2015

Bride to be: part 4 (lamaran dan ke Nova Viola Kebaya) : Agustus 2015

12:40 PM Posted by Kaki Rima No comments
Senin, 31 Agustus 2015

Alhamdulillah, sekarang sudah ada di setengah perjalanan menuju hari H. I am engaged! :) Alhamdulillah.
Kemarin prosesinya berjalan dengan baik, khidmat, dan haru. hehe.. awalnya saya juga deg-deg an, tapi lama-lama jadi tenang sendiri, terlebih ketika acara sudah berakhir, malah pingin tidur pulas. hahaha..

Saya pulang ke Malang hari jumat tanggal 28 Agustus 2015, cuti sehari aja deh. :D sambil siap-siapin banyak hal, satu persatu sahabat dan saudara mulai berdatangan. Bersyukur sekali karena saya benar2 sadar kalau saya terberkahi. Alhamdulillah. Tanpa mereka, mungkin acara tidak akan berjalan lancar dan menyenangkan. ^^

Dibantu wiwi dan vera plus putri en cece, dekor seserahan selesai seketika. :D dan lucuuu.. *foto menyusul yaaa* dan akhirnya saya bisa tidur pulas malam itu.

Keesokan harinya, setelah pulang dari salon ditemani Dita, Mbak Ari, dan Martha, hahahhaa *lebih seneng kalau ditemenin ternyata ya*, rombongan mas Anggi sampai di rumah *abis sholat dhuhur di masjid dulu pokoknya*

Saya? masih sembunyi dulu dikamar, ditemani dengan wiwi, emi, dan vera yang lagi sibuk dandan. Disitulah saya mulai merasakan deg-deg annya. Ya Allah, untuk sampai di tahap ini, saya benar-benar sudah melewati hari dan drama yang panjangggggggggg sekali. Alhamdulillah akhirnya saya (inshaAllah) sudah dipertemukan dengan jodoh saya. :D Selain senang dan deg-deg an, rasa bersyukurnya itu lo yang bikin bulu kuduk berdiri. 
Ketika saya dipanggil dan berjalan menyusuri ruangan, saya benar-benar bisa merasakan apa rasanya menjadi sorotan saat itu, hahaa.. rombongan keluarga mas Anggi yang belum pernah berkenalan dengan saya, tentu saja akan berusaha melihat saya kan? tapi entah, saat itu, saya merasa tenang dan pasrah deh. hehehe..

Pidato penyampaian maksud kedatangan dibuka oleh tetua keluarga mas Anggi, yang pada intinya menyampaikan keinginannya untuk melamar saya *blushing* dan kemudian sampai akhirnya papa lah yang berbicara, hahaha.. *sudah kuduga kalau papa pasti bakal konyol2 gitulah ya*. Seperti halnya yang ditanyakan pada kakak saya di acara lamarannya dulu, papa juga menanyakan kembali pada saya mengenai kemauan saya. Versi singkatnya seperti ini :
Papa: Jadi saya akan kembalikan sendiri kepada putri saya, Rima Yuwana Yustikaningrum, apakah berkenan menikah dengan mas Anggi ya. Sini mbak Rima, dekat papa sama mama.
(saya mendekat)
Saya: Bismillahirohmanirohim. Jadi sebelumnya, saya hanya akan menjawab pertanyaan saja dan saya disni belum melihat pertanyaan apapun dari mas Anggi, jadi mungkin terlebih dahulu bisa dikembalikan kepada mas Anggi apakah ada hal yang ingin ditanyakan kepada saya terlebih dahulu? monggo mas Anggi. *sambil senyum2 dan beberapa saudara dan kawan2 tertawa melihat ekspresi mas Anggi*
(tapi apalah daya ya, mas Anggi kan emang suka tampil dan ngomong seperti saya, jadi ya dia keliatan santai aja ambil mic dari tangan saya tuh, hehehe)
Mas Anggi: Assalamualaikum, perkenalkan nama saya Anggi Permana Putra, bagi yang belum kenal, karena saya melihat ada beberapa saudara yang saya belum kenal sebelumnya. Dikesempatan ini, saya ingin menanyakan kepada Rima Yuwana Yustikaningrum. (diam sejenak) Rima, apakah Rima bersedia menjadi istri dari Anggi, untuk seterusnya, dalam kondisi apapun, baik dalam kondisi suka maupun kondisi duka, selamanya?
(jujur yaaa, saya tuh langsung meleleh aja pas denger kalimat itu. Di depan mama papa, uti, tante, om, keponakan, kakak, sahabat, ikan koi di akuarium, mas Anggi bilang gituuuuuuuu... sebenernya pgn langsung bilang iyalah mas, masa aku gak mau? hahaha.. tapi gak mungkin kannnn? jadi saya menjawab:)
saya: Bismillahirohmanirahim. Karena saya sudah mendengar pertanyaan yang ditujukan pada saya, maka saya akan berusaha menjawab. Bismillah. Rima bersedia menjadi istri mas Anggi dan menemani mas Anggi dalam kondisi apapun, baik suka maupun duka, selamanya. 
(pelan dan ketika saya menoleh banyak yang bercucur air mata.. dan disitu saya merasa... senang :D )

acara berlanjut dengan tukar cincin plus penentuan tanggal, tapi saya benar-benar tidak bisa konsentrasi mendengar apapun. Rasanya seperti masih kaget dan hepi. :D 

***

Setelah acara lamaran usai plus tamu dan kakak2 fotografer pulang, saya dan mas Anggi ditemani oleh makhluk ketiga yang bukan setan alias cece, mendatangi tante Ida-nya Nova Viola. ^,^ untuk deal vendor kebaya dan make up. hehehe..

Setelah ditulis nama saya dibuku kebesaran tante Ida, saya pun berdiskusi panjang lebar dengan tante Ida. Orangnya buaikkkkkkk dan ruamahhhhh buangetttttt dehhhh.. saya jadi senang dan tenang karena merasa ditangani oleh vendor yang tepat. :D

Mas Anggi punya satu requst: pakai keris, harus pake keris pokoknyaaa.. :D ya udahlah ya, setelah fix hari untuk milih baju, saya dan mas Anggi plus makhluk ketiga ini undur diri. 

Acara hari ini selesai.

***
Setelah mendengar nasehat tante Ida untuk segera pesan gedung, keesokan harinya, saya, mas Anggi, dan lagi2 makhluk ketiga ini mendatangi gedung VEDC, tanpa basa basi setelah lihat gedung, bilang mau tanggal berapa, kebetulan kosong dan kasih DP. hahahhaha

Saya dan mas Anggi masih termangu-mangu, alhamdulillah bisa dapat gedung ya. hehehe..
proses perkenalan kami cepat, mudah, dan alhamdulillah sejauh ini selalu diberikan kemudahan sih ya. hehehe..

***

Jadi sejauh ini, yang sudah fix: 
Gedung : VEDC Malang
Catering: Duta Catering
Make up: Nova Viola Kebaya

Alhamdulilah.. masih ada waktu lah ya buat nyiapin banyak hal.. semangatttttt!

0 comments: