Thursday, September 17, 2015

Bride To Be: Fitting Baju di Nova Viola Kebaya (dan lain-lain) : September 2015

11:13 AM Posted by Kaki Rima No comments
17 September 2015

Pas nulis ini, badan udah mulai kerasa capeknya, hahaha, karena kemarin saya dan Mas Anggi barucuti 2 hari (selasa-rabu, 15-16 September 2015) untuk mempersiapkan acara di Malang. 

Jam 6.30 pesawat menuju Malang sudah take off dari Bandara Soekarno Hatta, karena masih ngantuk, kami berdua memanfaatkan waktu dengan tidur di pesawat. :D Jam 8.00 tet, kami sudah berada di kota kesayangan sayaaaaa, Malang. Cihuy! hehehe *gak ada tanda lop lop nya ih kl pke komputer ya*

Jam 8.30, kami sudah berada di rumah saya untuk bersiap pergi fitting ke Nova Viola, pas udah siap, ternyata tante nya bilang ruko buka jam 10, hahaha, jadinya kami berdua mencari pecel di pasar Bunul deh. Cihuyyy makan pecel dengan harga normal, Rp.8.500,- udah secihuy mungkin deh. Hehe..
Setelah itu, kami berdua memutuskan untuk langsung ke ruko Nova Viola saja yang ada di daerah Soekarno Hatta. Sesampainya disana, Mbak Anik, mbak2 yang ada di ruko itu menelepon tante Ida. Mmmm.. sambil menunggu tante, saya dan mas Anggi melihat2 baju mana yang akan saya gunakan nantinya.  Ternyata yang mau fitting juga banyak, ada yang dtg dari Kediri juga, ada yang nikahannya seminggu lagi tapi baru pilih baju sama fitting sekarang, keren, hahaha.. :D

Jam 12 an, saya akhirnya sudah lengkap dengan koleksi kebaya mbak Nova yang ciamik maksimal itu dan saya berbinar2 ketika saya menemukan satu kebaya yang warnanya lembut. :D Mas Anggi bilang bagus, saya merasa puas dan saya putuskan pakai itu saja, saat resepsi. hahahhaa.. masih ada fitting buat baju abis siraman, temu manten, sama akad. Sempat ketar ketir sih keburu sore, soalnya agenda cuti kilat ini padat banget. Tapi alhamdulillah semua baju, termasuk baju mas Anggi udah dapet semua. hahahha...

Dan, kabar baiknya, karena badan saya mungil, tante akhirnya bilang kalau untuk akad sama temu mantennya mau dibikinin baru aja, asekkkkkkkkk... *gak ada lop lop nya*

Jadi keluarga saya sama Nova Viola Kebaya ini udah kenal baik, karena awalnya dari nikahan kakak saya yang maunya cuman pakai kebaya dari sini aja, terus berlanjut sampai kita yang mau bikin kebaya terus tiap kali mau dateng ke kondangan temen deket, hahaha.. *mungkin bisa buka sewa kebaya nih saya lama-lama* hehehe.. 

Jadi untuk masalah baju: AMAN!

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------

Tujuan kami selanjutnya adalah TOKO EMAS. Setelah survei sana sini dan nanya mama, akhirnya kami memutuskan untuk pergi ke area pasar besar Malang. Disana berjajar beberapa toko emas. Kata mama, kalau mau emas yang kualitas bagus, pergi ke Toko Emas Pojok. Kalau mau yang desain2nya kece, pergi ke Toko Emas Bulan Purnama. 
 
Karena kita anak baik, hahaha, pergilah kita ke Toko Emas Pojok dulu. Mas Anggi sih sempat takjub dengan harga emas disana dan ongkos pembuatannya, karena bila dibandingkan dengan Jakarta, harga emas di Malang lebih ciamik dan masuk akal. haahhaha.. *yes, kita suka yang best price*, apalagi kadar emasnya, mantep deh. hehee...
Mas Anggi sih sudah bilang ya udah beli langsung aja, gak usah pake pesen2, tapi naluri perempuan saya kembali muncul lah, saya mengajak mas Anggi untuk membandingkan dengan toko emas di sebelah-sebelahnya, termasuk ke Toko Emas Bulan Purnama yang lumayan hits di kota ini.
 
Ternyata benar saudara-saudara, Toko Emas Pojok adalah pemenangnya. Hahahaa.. selain bisa custom, ongkos pembuatannya jauh lebih masuk di kantong, apalagi kadar emasnya, jadi senang deh. Apalagi kalau untuk cincin nikah, desainnya juga lumayan kok.
 
Karena mas Anggi baik, saya bisa minta model apa aja yang saya mau, hehe, asal gak sampe 10 gram aja sih mintanya. :D kan jadi aneh kalau cincin 10 gram, hehehe..
 
karena ukuran tangan saya mungil, jadi mas Anggi memutuskan untuk pesan saja, oiya, di toko ini, lama waktu pemesanaannya juga masuk akal, cuman sebulan, kalau sebelah2nya sampai 2 bulan dan malah gak bisa pesen juga. hehehe..
 
Setelah di DP in mas Anggi, pulanglah kami dengan lega, apalagi saya, senyum2 terus. hehehe..
 
Cincin Nikah: AMAN!
Alhamdulillah 
 
------------------------------------------------------------------------------------------------------------
 
Setelah dari Toko Emas, kami berdua memutuskan untuk kembali make sure soal fasilitas dari Gedung VEDC nya, kamipun bergegas menuju gedung VEDC dengan hati riang gembira, hahahhaa...
 
Sesampainya disana, apa2 yang jadi pertanyaan mama segera kami tanyakan, oiya, kali ini saya benar2 memfoto setiap senti dari gedung ini, karena kan kakak saya perlu koordinasi sama pihak dekor. Alhamdulillah pekerjaan terasa mudah dan menyenangkan dengan adanya bantuan dari banyak pihak, terima kasih semuanyaaa.. :D
 
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------
 
Sepulang dari VEDC, kami memutuskan untuk mandi dulu di rumah dan berlanjut ke rumah sahabat saya di Sawojajar, jemput papa di daerah Kawi, makan malam, dan ngobrol sama Putri, saudara saya di rumah sampai jam 2 malem. hahahhaha.. 

------------------------------------------------------------------------------------------------------------
 
Bentar, lama2 kayak nulis diary ya? hahaha.. gpplah ya skali-skali ini. :D
 
Hari Ke2
 
Saya bangun siang! hahahhaa.. Mas Anggi padahal udah bangun shubuh dan mengantarkan papa ke rumah satunya yang ada di GreenHills, Batu, wkwkwkwk..
 
Jam 9.30, saya dan mas Anggi langsung lanjut ke Toko Kain Citra, di kawasan Embong Arab, Kauman, Malang. Urusan seragam-seragam sahabat gini kan biasanya urusan saya ya sebagai mempelai wanita, hihihi, tapi sepertinya bakat seni saya sudah mulai berkurang juauhhhhhh, soalnya yang semangat malah mas Anggi. bener2 berasa jalan sama sahabat cewek deh, soalnya mas Anggi orangnya solutif, detil, dan kreatif, hahhaha.. calon suami yang dipuji2 sendiri sama calon istrinya, *mule gak jelas*
 
Setelah 1,5 jam, alhamdulillah, kami pun mendapat warna yang ciamik plus selesai antri bayarnya. 
 
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Karena sudah menunjukkan pukul 11.30, kamipun bergegas ke arah tujuan selanjutnya: Toko Gitar, karena pesawat kami akan terbang jam 14.50 WIB. Sekalian satu arah, kami pun membeli oleh2 khas Malang di kawasan Amprong saja, biasanya kami suka membeli di Wicaksono sih, heheheh, tapi karena buru2 jadi skalian aja deh. :D
 
Toko Gitarnya adalah di kawasan Sawojajar, deket sama rumah saya yang di Sulfat. Nah, niatnya kalau ada yang mas Anggi suka skalian dibeli aja deh, soalnya kalau cari di Jakarta, masih kepikiran jauhnya, hehehe..
dan alhamdulillah ada yang mas Anggi sukakkkk, jadi kita putuskan untuk membeli gitarnya. Oiya, kenapa beli gitar, karena ini adalah salah satu angsulan untuk mas Anggi nanti.
 
Angsulan itu kayak balesan lamaran gitu lo, yang rencananya akan diadakan di bulan Oktober di Kota kelahiran calon suami saya ini, Semarang. Cihuyyyyy! ^,^
 
mmmmm.. karena sudah jam 13.00, dengan amat merasa bersalah saya terpaksa mencolek2 mas Anggi untuk segera bergegas pulang, meski nampaknya mas Anggi masih betah di sini, hiks, salah saya bangun siang deh, jadi mas Anggi gak lamaan di toko gitarnya.
 
dan tet jam 13.55 WIB, kami sudah dibandara, ahhahaha, alhamdulillah kalau di Malang kemana2 deket, itu dari Sawojajar jam 13.00, sampai rumah jam 13.15, taksi datang jam 13.30, sampai di Bandara Abdul Rachman Saleh jam 13.55 WIB. Terus nunggu bentar sambil ngecharge batere HP, dipanggil deh buat masuk pesawat.
 
Hmmmm.. dan Jakarta, I am coming again..
 
Cuti 2hari yang padat, tapi kami senang.
Banyak urusan yang selesai, jadi tinggal konsen di hal yang lain. Alhamdulillah.

0 comments: