Thursday, December 5, 2013

Malang, kotaku..

10:59 AM Posted by Kaki Rima No comments
Minggu kemarin, akhir bulan November 2013, saya pulang ke kota asal saya. Tidak seperti kepulangan saya sebelumnya, kali ini saya benar-benar mendadak. begitu duduk di meja kantor dengan perasaan tak nyaman, saya buka website citylink, nglirik kalender, dan terjadilah transaksi beli tiket PP itu. hahaha.. untung kartu kredit masih ada limitnya.. kalau enggak bisa jebol.. :p

saya beli tiket untuk kepulangan hari jumat, jadi saya memutuskan menggunakan cuti saya untuk tidak masuk kantor. Tanpa berpikir panjang lagi, saya langsung meminta ijin tidak masuk utk jumat pekan itu. Rasanya? beda lo.. antara persiapan liburan hura2 saya dengan kepulangan saya minggu ini. Rasanya kayak dipeluk ibu ketika kita sedang sedih. haha.. lebai sih, tapi itu yang terjadi. galau kali ya sama ibukota ini.

Dalam perjalanan saya menuju Malang, saya berpikir, apa yang ditawarkan oleh kota kelahiran saya itu? kenapa punya magnet yang luar biasa bagi saya? kenapa malang terasa sangat menyenangkan bagi saya yang lagi gila ini? hehhe.. 

dan sekarang saya punya jawabannya..

Malang memang bukan kota besar, tidak seperti Jakarta, atau Singapore, atau Hongkong, Dubai, Mekah, Madinah, Berlin, Paris, Amsterdam, Venice, Barcelona, Roma, London, atau beberapa kota yang pernah saya kunjungi di tahun ini. Malang sangat jauh dari kesan itu. Jauh dari kesan tempat yang kepadanya saya akan kunjungi. Jauh dari kesan glamor, jauh dari kesan duniawi atau yg memiliki prestislah. Jauh. Tapi, kalau boleh jujur, saya lebih merasa tenang ada di kota kecil ini dibanding kota-kota yang saya sebutkan tadi.

Padahal, saya tak punya pacar di kota ini, bahkan saya dulu tak suka ada di kota ini, sangat-sangat tidak suka, saking tidak suka nya sampai ketika kuliah saya mengancam diri sendiri, mending tidak kuliah daripada harus kuliah di Malang. menyedihkan bukan? ternyata, sekarang malah sebaliknya. benar-benar menjelma menjadi kota dengan sosok yang menyenangkan.

Saya terakhir pulang ke kota ini 6 bulan lalu, sekali pulang langsung patah hati, hahahahaha.. bukan patah hati sama kotanya, tapi sama mas yang bikin patah hati (curhatttt).  sekarang? udah biasa lagi sih, makin suka lagi sama kota ini.

Ternyata, setelah perjalanan saya 3 hari, saya sangat menyadari bahwa yang ditawarkan kota ini adalah yang sebenarnya dibutuhkan kita semua (menurut saya sih ya). Kesederhanaan. Sederhana adalah hal yang ditawarkan kota ini dan saking sederhananya saya benar-benar suka. Saya tersenyum sendiri waktu mendengar beberapa orang berbincang, Malang selalu punya aksen bicara. Aksen yang membuatnya terkenali dengan sendirinya. :)

Malang juga tidak rumit, hawanya dingin, airnya segar, cuacanya bagus. benar-benar tempat yang nyaman untuk digunakan beristirahat.

3 hari pulang, saya tidak pergi kemana-mana, hanya melakukan aktivitas seperti biasa, spa, jalan dengan teman lama, tidur siang, jalan pagi, muter2 kota, tapi rasanya benar2 berbeda. Jauh dari klakson, macet parah, panas dan keringat, umpatan kasar di jalanan ibukota itu rasanyaaaaaaa.. luar biasaaa.. saking luar biasanya sampai nyetir mobil nyanyi2 dan bahagia. hahaha..
sungguhan, Malang adalah kota yang diberkahi Tuhan. 

dari perjalanan ini, syaa tersadar bahwa *)tak perlu berkunjung ke tempat yang jauh untuk membuang kepenatan, Malang adalah tempat istirahat yang menenangkan bagi saya. Tanpa pikir panjang lagi, saya sudah punya tiket pulang untuk bulan Januari, Februari, dan April 2014. hahahaha..

*) tak perlu disini maksudnya kalau lagi galau sama jakarta ya.. kalau gak galau, boleh lah ke negara impian saya skali waktu.. boleh juga berkelana mengelilingi dunia untuk menambah pengetahuan dan menghargai perbedaan. Trust me, travelling is so me.. :))

jadi, boleh kalau ada yang dikenalin ke saya itu orang asli malang. hehehe.. 

sekian dulu cerita malangnya, kalau ada yang mau tanya soal wisata di Malang, silahkan search di google aja, pasti lebih lengkap infonya.. saya jarang pulang, sekali pulang juga tujuan jalan2nya beda dengan wisatawan. hehehhehehe.. ^,^

0 comments: