Monday, August 24, 2015

Bride to be: Part 2 (cincin lamaran) : Agustus 2015

9:46 AM Posted by Kaki Rima No comments
Ngomongin soal cincin ya, mmm.. mmm.. mmm.. saya tuh sebenrnya tipe yang dikasih model apa aja nurut, hahahha.. entah hasrat buat milih atau mau rempong sepertinya sudah hilang dan tak berbekas. :D

Tapi yang lumayan ngarahin sekarang adalah Mas Anggi. Syarat dari Mas Anggi untuk cincin lamaran adalah: emasnya harus lebih dari 1 gram dan gak lebih dari 5 gram, hahaha.. Kalau bisa juga emas putih. Awalnya saya kira Mas Anggi akan meminta saya untuk memilih emas warna kuning, karena jam tangan saya kan warna emas kuning, hahaha.. *apaan sih*, well, singkat cerita, minggu lalu, setelah bertanya2 pada kakak bla bla bla dan googling bla bla bla, kita meluncur ke daerah Cikini *maklum harinya adalah hari Kamis, jadi paling malas kalau harus jauh2 pergi dari daerah kantor. :D*

Alhasil, setelah muter-muter nyari2 dan liat sana sini plus ngebandingin harga, pilihan kita jatuh di toko emas Jaya Abadi di gedung sebelah Gold Cikini Center no A-15, ^^

Harga emas per gram nya ciamik trus biaya pembuatannya juga gak seberapa mahal kalau dibanding sama toko lainnya diarea itu, ditambah lagi encik-encik yang punya buaikkkk bangett. Dia nunjukin tuh bedanya kalau cincin pakai berlian asli sama yang enggak, ditulis juga rincian harganya di surat belinya, hehe.. 

Awalnya saya mah suka yang 2 gram aja, secara tangan saya kecil, dikasih yang 5 gram berasa make selang gitu, tapi Mas Anggi tetep kekeuh bilang gak mau. Belakangan saya baru tahu alasannya, ternyata Mas Anggi mau kasih yang bagus sama yang pantes meski saat ini buanyak pengeluaran. Saya jadi terharu dengernya, hehehe.. 

Waktu milihnya saya sempet sedikit gemeteran gimana gitu, soalnya ini pertama kalinya saya pergi ke toko emas sama pasangan yang tujuannya untuk ke hubungan yang lebih diridhoi Allah. Diam2 saya sering melirik Mas Anggi sambil mbatin: Oh, ini to inshaAllah yang jadi jodoh sama imam saya? yang saya selalu doakan tiap harinya semenjak SMP. hihihi..

rasanya lebih bahagia ketemu langsung jodoh kita ya dibanding apapun, bahkan saya sempat gak konsen pilih cincin karena saya mikir gimana rumit dan panjangnya saya untuk berada di tahap ini. :D

Seiring dengan pemilihan cincin, saya pun berjanji kalau saya akan menjadi istri yang terbaik buat Mas Anggi dan ibu yang baik untuk anak-anak nantinya. *busyet, serius amatttt mikirnya di toko emas kan?* hahahhahahha

Mmmm.. akhirnya pilihan emas putih dengan satu berlian kecil di atas nya menjadi pilihan kami berdua. :D

Alhamdulillah, tahapan pembelian seserahan sudah dilalui, bahkan ketika tulisan ini dibuat, saya sudah membeli bunga-bunga, plastik, dan alat "perang" untuk hiasan seserahannya. :D plus pesen kue dan buahnya. 
Saya memang yang mengurus segala keperluan seserahan dibantu dengan Mas Anggi karena keluarga Mas Anggi yang datang dari Semarang ke Malang juga gak akan sempat untuk menghias2, jadi maunya ready aja. :D

Oya, rencananya saya hias sendiri soalnya saya suka ngehias dan saya mau hiasannya seperti yang saya mau. hahaha.. ya gapapa lah ya, udah kebiasa bikin acara gitu plus ngehias2, jadi untuk acara kita sendiri, masa perlu dibantu orang lain sih? Kan ngehias doang.. :D

Ps: hasil hiasannnya menyusul yaaa.. :D
Alhamdulillah.. mudah2an dimudahkan lagi ke depannya. aamiin.

Horeeeeeeeeee saya lamaran akhir minggu iniiii... ^^

0 comments: