Friday, April 3, 2015

pengalaman pesen makan via food panda (april 2015)

7:27 PM Posted by Kaki Rima No comments
Pertama kali denger nama Food Panda, di pikiran saya cuman satu: organisasi yang concern di bidang pemberian makan panda. :D

Haha.. ternyata ketidaktahuan saya tentang food panda dirasakan juga oleh kakak saya. Dia juga menebak tentang food panda sama persis seperti perkiraan saya. 

Tapi beneran deh, untuk urusan nama, food panda bener2 menarik perhatian saya. 

Pertama kali denger nama food panda sendiri itu berawal dari seorang senior di kantor, di ruangan yang cukup buat orang main petak umpet, dengan nada tinggi menawarkan ke penghuni lantai itu untuk memesan makanan via delivery service ini. "Siapa yang mau ikutannnn pesennn lwt food panda buat makan siangggggg?" Begitulah isi kalimatnya. Semua menoleh dan pada heran, "makan siang daging panda?". Hehehe.. ada yg lebih ekstrim malah ya.. :D

Trus saya bilang, "ikut ikut ikutttttt.." ya maklum ya, kalau dikantor lagi pada sibuk sama sidang, temen2 di kantor bener2 pada males buat keluar hanya untuk membeli makan. 

Mbak ifa, senior dikantor yang hobby nya memang menggunakan layanan kurir, termasuk food panda ini, jadi "ibu" nya. Mencatat pesanan teman2 dan meng klik klik apa saja yang ada dilayar sesuai pesanan.

Saya sendiri, lewat komputer saya diam2 membuka website food panda juga. Hahahhaha.. dilihat2.. wahhh.. ada burger king, ada panchious juga (bener gak nihh tulisannyaa? Lupakkk). Akhirnya percobaan pertama berhasil.

Sejam kemudian, mas2 kurirnya datang dengan membawa makanan pesanan kita, tapiiii.. kok pada ringsek smua bungkusnya? Hiks.. tapi makanannya sama dan aman sih. Jdi walaupun bungkusnya kegencet2, kita ttp makan juga. :D

Saya sendiri belum bisa meyakinkan diri mengenai kegunaan food panda sendiri, mengingat tiap2 perusahaan makanan pasti punya sistem layanan pengantaran barang sendiri. Hehehe.. tapi sejauh yang saya tahu (pada akhirnya saya beberapa kali tetap menggunakan jasa ini), saya jadi tertolong karena dengan membuka satu web, ada beberapa variasi makanan dari beberapa penjual yg bisa kita pilih. Dan saya juga pernah mendapat voucher food panda dari beberapa teman, jdi makin loyal dengan food panda sih. Hehehe..

Terakhir menggunakan layanan ini itu semalam (2 april 2015), karena kalau udah masuk rumah bawaannya males keluar, akhirnya saya dan kakak saya memutuskan utk memesan makanan melalui web food panda. Sayangnya karena lagi di area jakarta pusat, ketika kita mencari hanya ditemukan 3 restaurant yang available. Burger king, abunawas, sama satu lagi lupa.. hehehe.. karena di abunawas ada minimal ordernya, saya dan kakak memutuskan membeli di BK saja. (Sumpah gak elit alasannya) wkwkwkwk.. tapi anehnya, menu favorit saya juga gak ada disitu (whopper junior). Huaaaaaaaa.. dengan sedih saya akhirnya memutuskan membeli cheese burger saja. 

Akhirnya, 40 menit kemudian, mas2nya datang dan memberikan pesanan kita dengan aman dan sentosa. Hehe..

Sambil makan, saya dan kakak saya berpikir, kalau saja semakin banyak restaurant yang bergabung di layanan ini, pasti food panda akan lebih jaya ya.

Entah ada hubungan apa saya dengan food panda, tapi saya benar2 berharap kalau akan semakin banyak restaurant yang mau bekerja sama dengan food panda, biar kalau pesen makan lebih banyak variadi nya kali ya.. hehehe.. 

Oya, gak ribet juga kok pesennya. Cukup buka web nya, klik yg kita suka, nnti ada nominal yg harus dibayar, trus tunggu sampai abang2nya datang dan kita bayar di tempat. Simple kan? 



0 comments: