Friday, June 21, 2013

Charity Project Ramadhan 2013

8:30 AM Posted by Kaki Rima No comments

PROPOSAL PROGRAM BUKA PUASA UNTUK ANAK YATIM PIATU

LATAR BELAKANG
Program Buka Puasa Untuk Anak Yatim Piatu ini merupakan Charity Project kami yang kedua selama tahun 2013 ini. Setelah mendulang sukses dalam Charity Project kami yang pertama, Project “Seragam Baru untuk adik-adik tidak mampu di SMP Negeri 1 Ngajum, Kabupaten Malang” pada bulan Januari 2013, kali ini kami berniat untuk mengadakan program berbagi lanjutan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap adik-adik kita yang telah ditinggalkan oleh salah satu dan/atau kedua orang tuanya di Panti Asuhan. Ketabahan mereka adalah inspirasi kami untuk mengadakan program buka puasa bersama anak-anak yatim piatu dalam project kedua di tahun ini.

KONSEP PROGRAM
Pada kesempatan ini, kami memiliki target untuk menyediakan makanan buka puasa untuk 1000 anak yatim piatu yang diasuh di Panti Asuhan yang berdomisili di Kota Malang dan Kota Yogyakarta.
Sistem yang akan digunakan adalah menggunakan system drop off, artinya kami hanya akan menyediakan makanan buka puasa untuk anak-anak di Panti Asuhan yang sudah kami pilih sebelumnya dan tidak mengadakan kegiatan buka puasa secara bersama-sama dengan mereka, mengingat domisili partisipan charity program ini kebanyakan berdomisili di luar daerah Kota Malang dan Kota Yogyakarta.
Dalam pelaksanaannya, kami memiliki tim sukarelawan yang akan membantu kami untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan charity project kali ini. Di masing-masing kota, kami memiliki tim surveyor yang bertugas mencari dan memilih Panti Asuhan yang akan tergabung dalam program buka puasa untuk anak yatim piatu ini.
Secara konsep, nantinya dalam pelaksanaan program buka puasa ini, kami akan membagi proses pelaksanaannya menjadi 4 waktu. Artinya, dalam sebulan, selama bulan Ramadhan, kami akan mengadakan 4 kali pelaksanaan penyediaan makanan untuk buka puasa anak yatim piatu. Pelaksanaan program ini akan dilaksanakan setiap minggu selama sebulan, dengan jadwal sebagai berikut:
1.    Minggu pertama bulan Ramadhan, program ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 13 Juli 2013;
2.    Minggu kedua bulan Ramadhan, program ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 20 Juli 2013;
3.    Minggu ketiga bulan Ramadhan, program ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 27 Juli 2013;
4.    Dan pada minggu keempat bulan ramadhan, program ini akan dilaksanakan hari Senin, tanggal 29 Juli 2013.
Rencananya, setiap minggunya, kami akan menyediakan makanan buka puasa untuk 125 anak yatim di masing-masing kota.
ESTIMASI BIAYA
Rencananya, kami akan menyediakan paket makanan buka puasa untuk anak yatim piatu senilai Rp.15.000,-/anak. Dengan demikian, untuk memenuhi target menyediakan makanan untuk anak yatim piatu di charity project ini, kami memerlukan dukungan dana dari partisipan sebesar Rp.15.000,- X 1000 anak = Rp.15.000.000,-
PERIODE PENGGALANGAN DANA
Demi suksesnya acara ini, kami akan memulai melakukan sosialisasi dan meminta dukungan kepada partisipan untuk bergabung dalam charity project ini pada hari Senin, 24 Juni 2013 dan periode penggalangan dana ini akan berakhir pada Hari Jumat, tanggal 12 Juli 2013.
Partisipan yang berminat untuk menjadi bagian dalam program ini dapat menghubungi Rima (082131907841).
-Karena perubahan berawal dari kepedulian-


Tuesday, June 18, 2013

BALI OCEAN WALKER

3:23 PM Posted by Kaki Rima No comments
Haiiii.. hakakakakkkkk... saya lagi males nulis tapi pingin posting soal ini. gimana dong? hehhe..
jadi ini waktu kemarin liburan ke Bali. pingin nyoba olahraga yang berbeda sih selain ngapung di laut.
Jadi kali ini nyoba ocean walking ini..
Bayarnya 300an kayaknya, waktu itu ada promo juga jadi lumayan deh, hehee..
Kami pigi ber4, semuanya nyobaik olahraga ini.. seru kok, cuman yang asma kayak saya, mendingan enggak deh, hahaa.. saya aja naik lebih dulu trus milih berenang di atas permukaan (baca:ngapung ya) hahahhaa..




Seru kannnnn?? silahkan dicoba,, nama penyedia jasanya BMR, tau apa singkatannya. hehee.. seru dehhh liburan waktuu ituuuu.. menyenangkannnnnn.. hehehehee...

lain waktu saya mau nyoba bungee jumping atau apapun yang ketinggian yaaaa...

doakannnn saya banyak rejeki yaaa.. hehehee.. semangattt!!

Visa di approve, cuti di acc.. yeyyyy!

3:12 PM Posted by Kaki Rima 1 comment
Hari ini sangat menyenangkan. Visa UK di approve, permohonan cuti dari kantor di ACC. hehe.. cuti ini yg di ACC kok girang amat? hahhaa.. iyaa dong.. soalnya krn cutinya berdekatan sama cuti bersama lebaran, jadi saya akan tidak masuk kantor dalam waktu yang cukup lama. :)
Kali ini minta persetujuannya langsung lewat Bapak Sekjen, hehe.. soalnya kepegawaian mengarahkannya seperti itu, dan alhamdulillah di acc. ^,^

Bulan depan, insyaAllah jadi berangkat deh liburan ke Eropanya..
Mudah2an dimudahkan dalam setiap halnya. Soalnya itu pas barengan sama bulan puasa. :*

Dan lebara tahun ini, insyaAllah bisa lebaran bareng adek, setelah 5 tahun gak pernah lebaran barengan.
Happy? Pasti! Jadi sekarang dibanyakin berdoa aja, biar makin dimudahkan setiap halnya.

Tak hanya berkunjung, saya pingin banget bisa mempelajari banyak budaya di negara yang akan saya kunjungi nantinya.

Jadi belajarnya mulai dari sekarang.
Perjalanan ini diniatkan untuk mengenal lebih dekat apa yang Allah ciptakan. Mudah2an jadi tau banyak setelah ini.

Teringat sore itu, saat di Mekah, saya dan mama berbincang, menyampaikan niatan untuk bisa mengunjungi adek dan jalan2 ke Eropa tahun ini. Tak disangka, semua dimudahkan, begitu rencana disampaikan, papa langsung OK, beli tiket, urus visanya sendiri loo, gak pke agent travel, hehe.. trus ngurus semuanya sendiri, sendiri dibantu adek sih. Visa UK nya juga gitu.. pokoknya mandiri dan kuat.. halah.. hahahhaa..

Alhamdulillah dimudahkan.. nnti kalau sudah di Paris, saya ingin membuktikan perkataan saya di Mekah waktu itu, penasaran saya ngomong apa?

Doakan trip ini berjalan sesuai rencana yaa.. aamiin..

Semangatttt!!!!!!!!!!!!!

Tuesday, June 4, 2013

Berbagi pengalaman mengurus visa UK Mei 2013

12:31 PM Posted by Kaki Rima 4 comments

Tanggal 31 Mei 2013 lalu, saya dan kedua orang tua saya mengurus visa untuk UK di VFS, depan EX plaza, Jaksel. Sebelumnya, saya sudah mengantongi visa schengen (utk mengetahui prosesnya bisa dilihat di link ini http://rimayuwana.blogspot.com/2013/04/berbagi-tentang-pengalaman-mengurus.html).

Sebelumnya, seperti biasa saya gugling dulu mengenai tata cara pengurusan visa UK ini, karena saya tidak mau menggunakan jasa travel aka pingin mandiri, jdi semua dokumen sudah disiapkan dengan baik.
Sebenarnya tidak ada hambatan sama sekali, karena dokumen lainnya sudah siap ketika kami mengurus visa schengen bulan lalu.

Setelah membuat janji temu untuk saya dan kedua orang tua saya, hal yang harus dilakukan adalah melakukan pengisian formulir pengajuan visa secara online dan menge print nya sebagai lampiran dokumen yang harus di bawa. Utk mengisi formulir online nya bisa dilakukan di sini http://www.visa4uk.fco.gov.uk/.

Setelah itu, dokumen yang perlu di bawa antara lain:
1. Paspor dan kopiannya;
2. Identitas diri dan salinannya;
3. Asuransi ini saya tidak tahu ya, tapi saya melampirkannya;
4. Foto Kopi Buku Tabungan;
5. Surat Keterangan Kerja;
6. Untuk slip gaji, saya memakai surat keterangan penghasilan (mudah2an tidak apa apa);
7.Pas Foto (kali ini saya memakai sisa sewaktu mengurus visa schengen dan ternyata terlalu besar, terpaksa saya harus foto lagi. Bayarnya 45rb dapat 4 foto, mayamul lahamnya, hehehe)
8. Bukti Tiket Pesawat (untuk satu ini, saya berangkat dari Paris nantinya dan pulangnya ke Belanda, dan sudah terbayar, jadi saya tidak tau apakah harus yang sudah terbayar atau masih yang baru di booking saja);
9. Bukti Booking Hotel (saya pakai booking.com)
10. Katanya sih ada itinery ticket, tapi saya tidak melampirkannya sih, karena belum ada bayangin mau kemana aja pas di sana nanti), hehehe..

Biaya pengurusannya 1.280.000/orang. Kalo teman teman mau di SMS in, nambah 25rb. 

Kata mbak yang ramah dan baik hatinya sih proses pengurusannya 3 mingguan, jadi nunggu nya boleh sambil berdoa, hehehe.. masih banyak waktu buat doa.. ^,^

Demikianlah pengalaman saya ketika mengurus visa UK, jangan lupa, setidaknya datanglah lebih awal. Saya buat appoinment jam 8, sampai di sana jam 7.15 baru dipanggilnya jam 9 kurang 5. hehehe.. kaget juga sih sama molornya tapi ya udahlah, yg penting harus di ksih ijin pokoknya buat visit UK, hahaha.. aamiin.. aamiin.. aamiin..

Begitulah..
Terima kasihhhh...